Saturday, September 8, 2012

Keistimewaan Puasa Daud

Hukum menunaikan ibadah puasa Daud adalah sunnah.Jadi barang siapa yang mengerjakannya niscaya mendapat pahala dan bagi yang meninggalkanya no problem.
Puasa sunnah yang paling utama sebagaimana di ungkapkan dalam hadist Rasulullah SAW adalah puasa Daud.Mengingat puasa ini memiliki banyak keajaiban dan keistimewaan.Pada dasarnya tujuan akhir dari puasa adalah mencapai puncak ketaqwaan.Namun demikian umat islam di sunnahkan mengerjakan puasa daud dan puasa sunah lainya bukan berarti puasa ramadhan yang di wajibkan oleh Allah kepada umat nabi Muhammad itu tidak mampu mengantarkan kita pada puncak taqwa.Lebih dari itu sebenarnya setiap puasa itu memiliki manfaat yang luar biasa.Oleh karena itu mengingat begitu banyak manfaat yang terkandung di dalmnya maka puasa Daud disunahkan bagi siapa saja yang hendak mengerjakanya.
Memang benar apa yang dikatakan Rasulullah bahwa puasa Daud merupakan puasa sunah yang paling utama dibandingkan puasa sunah yang lain.Hal ini didasarkan pada pengalaman nyata orang - orang yang setia menjalankan puasa Daud.
Adapun keajaiban - keajaiban yang secara umum dialami oleh orang-orang yang menjalankan puasa Daud di antaranya Sebagai berikut ;

Terpelihara dari maksiat
Orang yang senantiasa menjalankan puasa Daud dengan niat ikhlas kare Allaj niscaya akan terpelihara dari berbuat maksiat.Apabila ia akan melakukan suatu pekerjaan yang ada unsur maksiat niscaya akan selalu ada kekuatan ghaib(semacam bisikan) yang secra tiba-tiba menyeruak dalam hatinya.Jasmani dan ruhaninya seperti ada yang menjaga,pagar yang membuat langkah dan sepak terjangnya selalu dalam bingkai aturan ridha Allah.

Tumbuhnya akhlakul karimah
Akhlakul karimah adalah sifat yang senantiasa melekat pada diri Raulullah SAW.Sebagaimana Allah berfirman : "Sesungguhnya telah ada pada diriRasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap(rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS.Al-ahzab:21). dengan berbekal budi pekerti yang luhur Rasulullah Saw berhasil menyebarkan agama islam.Banyak orang kafir yang dulunya menentang keras agama islam,setelah melihat moralitas Nabi yang luar biasa,langsubg tunduk mengaku kebesaran budi pekerti Nabi yang begitu agungnya.Dan Moralitas yang luhur inilah misi terbesar Nabi Muhammad SAW.

Meningkatkan Ketaqwaan
Tidak lain dan tidak bukan, tujuan dari puasa adalah meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan mendekatkan diri kepada-Nya melalui puasa, maka kita akan terjaga dari api neraka dan ditempatkan ditempat terbaik di sisi Allah SWT.
Mempertajam PerasaanPercaya atau tidak, dengan menjalankan puasa Daud, perasaan kita akan semakin tajam, selalu mawas diri dan terlindung dari segala kejahatan.

Mendapatkan Tempat Utama
Salah satu hikmah yang paling utama dari puasa Daud adalah mendapatkan tempat utama, dimana setiap doa dari orang yang menjalankan puasa Daud akan diijabah dan diutamakan. Ibarat seribu orang yang tidak menjalankan puasa Daud berkumpul dan berdoa kepada Allah, dan hanya satu orang yang menjalankan puasa Daud berdoa kepada-Nya, maka Allah mengutamakan satu orang yang menjalankan puasa Daud.

Menambah Pengetahuan
Ini diluar kendali kita, Allah memberikan pengetahuan yang tidak diduga-duga kepada orang yang melaksanakan puasa Daud. Seluruh pengetahuan berasal dari Allah, dan beruntunglah bagi mereka yang melaksanakan puasa Daud, karena Allah akan menganugerahkan ilmu yang istimewa kepadanya.











16 comments:

  1. Terima kasih ilmunya, semoga dalam lindungan Allah SWT

    ReplyDelete
  2. sama sama mas
    terima kasih kunjungannya

    ReplyDelete
  3. subhanallah,, semoga saya bisa segera menjalankan puasa Daud,,

    ReplyDelete
  4. aamiin ya Allah mari berpuasa mas Dino

    ReplyDelete
  5. terimakasih ilmunya, sangat bermanfaat ! :D

    ReplyDelete
  6. semoga dengan ibadah kita ALLAH memberikan kemulyaan hidup kita baik di dunia dan akhirat amin...!

    ReplyDelete
  7. Keren banget ilmunya . dirutinkan ah puasa nabi Daudnya . aamiin :)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah subhanallah, let's start it from now, and got a big hikmah ;)

    ReplyDelete
  9. oke mas mari di mulai saja semoga lancar dan di berkah Alloh :)
    maksih kunjungannya mas :) :)

    ReplyDelete
  10. Makasih infony kawan...jd tmbh semangat ni...

    ReplyDelete

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Jika ada Link Download rusak silahkan komentar dibawah ini
3. Jika Anda memiliki masalah silahkan bertanya di papan komentar
4. Silahkan menyertakan link artikel ini yang mau share ke blog Anda .

Credits