Tuesday, July 8, 2014

Cara Membuat Judul Blog Bergerak

Cara Membuat Judul Blog Bergerak - Cara membuat marquee pada judul blog atau cara memodifikasi judul blog agar bisa bergerak dan berjala n. Beberapa waktu lalu saya sudah posting artikel tentang cara membuat random post di blog , dan kali ini saya akan posting artikel yang sejenis tapi beda dan penerapannya kali ini ini pada judul blog dengan judul artikel cara membuat judul blog bergerak. Judul / Title blog secara default, berada dalam kondisi statis. Namun, kita bisa memberikan efek pada judul blog kita dengan kode JavaScript, sehingga bisa bergerak dari kanan ke kiri. Langsung saja berikut ini cara memodifikasi judul blog agar bisa bergerak dan berjalan - Judul blog berjalan :


Login ke dashbor blog sobat.
Klik Tata Letak >> Tambah Gadget >> Pilih HTML / Java Script.
Copy dan paste code berikut di HTML / Javascript

<script language=javascript>msg = "Test Blog ...Test Blog ...";
msg = "..." + msg;pos = 0;function scrollMSG() {document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, 
pos);pos++;if (pos > msg.length) pos = 0window.setTimeout("scrollMSG()",200);}scrollMSG();</script>


Note: Ganti 'Test Blog ...Test Blog ...' dengan teks yang diinginkan. Save/Simpan, dan lihat hasilnya.
Saya kira cukup penjelasan mengenai cara membuat judul blog bergerak kali ini. Semoga bermanfaat.

Me

Post a Comment

Semua umpan balik saya hargai dan saya akan membalas pertanyaan yang menyangkut artikel di Blog ini sesegera mungkin.

1. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
2. Jika ada Link Download rusak silahkan komentar dibawah ini
3. Jika Anda memiliki masalah silahkan bertanya di papan komentar
4. Silahkan menyertakan link artikel ini yang mau share ke blog Anda .

Credits